Monday, November 13, 2006

Puding semangka



Wihhhhhhhhhhhhhh.............dah lama banget nggak buat ini.....ternyata waktu ibuku datang dan juga Diany yang ngingetin aku dirumahnya, kata Diany, bu Koes buat puding semangka enak dan cantik......makanya aku tanya resepnya...........hmmmmmmm..........ibuku bilang...memangnya aku masih ingat resapnya....makanya aku tanya bu Koes....ternyata....dia nggak pake cetakan seperti yang aku pake........gampang aja.....pake mangkok yg berbeda ukuran......hmm....senengnya.
Bahan:
3 pitih telur
1 agar-agar putih
15 biji kismis potong2x seperti biji semangka
gula secukupnya
5 cangkir susu cair
vanili
batu es secukupnya
mangkok besar dan kecil
Gula secukupnya
Pewarna merah dan hijau

Cara:
Kocok putih telur dengan 3 sdm gula sampai kental, sisihkan

Campurkan gula susu, gula, vanili dan agar-agar, aduk dan rasakan semanisnya
Masak campuran tadi sampai mendidih.

Masukan kedalam mangkok yg besar secukupnya, tekan dengan mangkok yang kecil dan beri air es didalamnya supaya cepat kental, sisihkan

Masukan sisa agar2x tadi sedikit demisedikit kedalam kocokan telur, aduk terus sampai rata dan beri warna merah dam masukan beberapa potongan kismis, sisihkan

Keluarkan mangkok kecil tadi pelan-pelan dan tuangkan kedalamnya adonan merah tadi.

Biarkan dingin.Setelah dingin dan kaku, keluarkan agar2x tadi dari mangkok dan beri luarnya warna hijau.
Bila perlu, masukan lagi agar2x tadi kedalam mangkok tadi dan simpan dalam lemari es.

Potong-potong sesuai selera......Cantik ya....

Selamat mencoba
Love, Rini

No comments: