Friday, September 21, 2007

Kue Kering Semangka

Puasa dah seminggu lebih hari ini........... ceritanya kemaren buat kue lebaran ...........menyenangkan juga sih..........walopun agak ribet......tapi hasilnya Okay deh..........


Ingredients:
700 gr tepung terigu
450 gr margarine
325 gr gula halus
½ sdt garam
½ sdt pasta vanili/bubuk
4 btr kuning telur
1 sdt pewarna merah ( Kira2x aja)
1 sdt pewarna hijau ( aku kira2x juga)
1 sdm wijen hitam, sangrai ( aku pakenya agak lebih)


Directions:
1 Kocok margarin dan gula halus, garam dan vanili hingga lembut, masukan telor satu persatu kocok hingga tercampur rata ( aku aduknya dengan spatula aja , biar renyah)

2 tambahkan terigu sedikit demi sedikit dan aduk dengan spatula hingga rata.

3 Bagi adonan menjadi 3 bagisn dan beri warna, satunya biarkan putih.

4 Ambil adonan merah isi biji wijen yg sudah di sanggrai. Aduk rata

5 Bentuk bulat panjang merah, masukan kedalam freezer 15 menit ( aku masukan aja ke dalam kulkas ) juga adonan putih dan hijau

6 giling adnan kuning hingga ketebalan ½ cm , olesi permukaan dengan putih telur ( aku ngak pake putih telur)
letakan adonan ketengahnya, gulung dan padatkan

7 ambil adonan hijau lalu giling dengan ketebalan ½ cm (aku agak tebalan dari yg kuning deng......liat aja di gambar.)
dan gulung dengan adonan merah dan kuning yg sudah di gulung tadi, bungkus masukan kedalam freezer selama 20 menit (Aku langsung cetak dan panggang)

8 Kuluarkan kue dari feezer dan potong setebal ½ cm dan belah sehingga menjadi setengak lingkaran.

9 Atur di atas loyang, panggang dalam oven bersuhu 130derajad Celcius ( aku pake 150 derajad Celcius) selama 20 menit. atau sampai kue matang.
Angkat dan dinginkan, simpan atau kemas dalam stoples kedap udara.


Taraaaaaaaaaa....................
selesai deh.
met lebaran dan icip2x kue...............hiks

Bron: kue2x kering untuk usaha dari budi Sutomo
Love, Rini

No comments: