Friday, April 07, 2006

Ulang tahun Nina 2 april 2006













Ulang tahun Nina

2 april adalah hari ulang tahun Nina yang ke 6........Nina masih pake topi bandana yg dia buat sendiri......ceritanya dia masih piraat katanya........
Hari ini Nina tiup lilin dan...........potong kue dan kadonya........hmmmmmmmm.
Tau nggak kita dari hari jumat sibuk cari kado Nina, kita cari sampe keseluruh daerah kita, ternyata kado yang kita cari datangnya minggu depan..........kayaknya nggak seru banget deh, makanya hari sabtunya, kebetulan Nina pergi ngaji ke tempat Eha dan Andi di Utrecht, kita gunakan kesempatan ini untuk beli kado Nina,...........semuanya seperti apa yang kita mau penjual menerangkan bagaimana dan ngapain aja kita dengan kado itu......pokoknya seneng banget sudah ketemu kado apa yang kita mau..........Nina memang sudah minta kadonya dari tahun lalu, kita janjinya untuk tahun depan aja, kita pikir, mumpung dianya seneng sama binatang, kenapa nggak kita kasih sekarang...kita nggak tahu gimana perubahannya tahun yang akan datang.
Nina selalu cerita sama orang2x kalau Dia 7 tahun dia akan dapan kelinci dari papa dan mama.
Wah, kita beli kadonya kompleet sama kandang untuk di dalam rumah, kandang untuk di luar Wim janji mau buat sendiri.......masih ada sisa bahan kandang kelinci dari yang Lian dulu.
Makanannya dan Wc nya juga dah di beli......pokoknya kompleet deh.......kita sudah geli sendiri gimana reaksi Nina kalau lihat kadonya.
Kita tarok kelinci yang kita beli di bagasi mobil, jadi kita harap Nina nggak liat.
Pas jemput Nina, Nina sama sekali nggak tahu apa yang ada di belakang.
Aku sama Wim sudah cari taktik gimana kalau sampe dirumah nanti, nah kita cari alasan Nina kita suruh Nina Di bad.......Nina seneng dan kelincipun di taruh di kamar kita dan kita siapkan semuanya.......Ninanya dah nggak betah lama2x di bad, mungkin ngerasa kali ya....kok ada yang ngggak beres.
Kita kunci kamar tidur kita, Nina selesai mandi kita suruh dia nonton TV, jangan sampai dia masuk kamar kita.
Kamar kita biasanya nggak pernah di kunci pada siang hari.
waktu tidurnya, seperti biasa Nina nggak banyak tingkah.......gosok gigi, Wim ngedongeng dan aku suruh baca doa.......semuanya OKAY deh......
waktu Nina tidur, Lian, aku dan Wim pegang kelici.......duhhhhhhhh senengnya.....kok malah kita yang jadi seneng sama kelinci....kita ketawa bertiga cekikikan.......kita memang harus diam-diam takut Nina denger........justru begitu kita malah ketawa-ketawa.......akhirnya kita kebawah......sambil pasang hiasan dan balon.......kita siapkan semaksimal mungkin deh, Video foto, dari posisi mana kita ambil......pokoknya seru deh kita bertiga malam itu.
Paginya kita nyanyiin lagu ulang tahun untuk Nina dan kita bilang semua wishes kita ke Nina.......hmmmmNina senang......terus kita bilang kita ada kado buat Nina di bawah......nah Wim duluan ke bawah sama Lian untuk siapkan semuanya, dari sarapan kue ulang tahun dan video Img_0171 dan foto, aku bilang kalau sudah siap panggil kita ya........pas turun kebawah......Nina cuma bilang......ooooooo........kelinci.......untuk aku ya..........kayaknya dianya nggak kaget atau apa kek..............ihhhhh............kita geli banget.........dia malah takut gendong kelincinya....malah yang kegirangan aku Lian dan Wim.....nina cuma bilang.........Leuk( lucu ya.....).
Kita saling pandang..................cuma gitu aja.......wah.......kita pikir persiapan kita hari2x lalu cuma di hargai dengan begitu aja hmmmmmmmmm......................dasar deh.
Akirnya acara tiup lilin dan potong kue pun tiba..........nah setelah makan kue ulang tahun baru Nina sadar kalau dia dapat kado kelinci.......dia baru bilang terima kasih mama, papa dan kakak Lian..........dia loncat- loncat kegirangan.....pokoknya kita jadi heran.......kok dia baru sadar sih.........aduhhhhhhhhhhh kok kamu lucu banget........Nina belai dan agak berani gendong Kelinci.......nah kita tanya, mau Nina namain siapa kelincinya.......dengan spontan dia jawab "SNOEF" kita bertiga spontan bilang OOOOOOOOOO...........soalnya dia suka sekali nama itu.....nggak tau dari mana dia dapat nama tersebut..........hmmmmmmm..........Nina kelihatan Happy banget.
Setelah kita sarapan kita bilang.....kita ada satu kado lagi.....malah Nina bilang apa lagi dong mam......sini deh kataaku.......Nina bilang mama aja yang ambil kadonya aku sedang sibuk dengan kelinci nich......
Aku bisikin dekat telinganya kadonya nggak bisa dibawa....kitanya yang harus kesana.........apa dong......kita mau kekebun binatang............Nina teriak ...YEEEEEEEESSSSSSSSS.........



sejenak kemudian Nina bilang..........kasihan zoef( nama kelincinya).....kayaknya dia sedih kalau ditinggal.......wah.....gawat nich......kebetulan Lian minggu ini ada ujian maka Lian nggak ikut ke kebun binatang...makanya kita bilang ke Nina kakak Lian aja yang jaga karena kakak lian dirumah hari ini..........baru lah dia lega............di sepanjang jalan Nina ngobrol aja tentang Zoef......pokoknya dia senang sekali.
Sampai disana hujan dan untung kita bawa laarzen( sepatu hujan untuk Nina)

Nina senang sekali disana, semua binatang dia teliti satu persatu, malah dia nggak lupa tempatnya......kita sampe bengong kok dia masi inget sih.......
Akhirnya kita langganan untuk ke kebun binatang ini selama satu tahun....kita bisa masuk kapan aja.....enaknya disini kalau hujan kita bisa lihat binatang yang di atap dan ada zahara, ada ocean, ada daerah tropishnya, dan ada safarinya......nah kalo winter kita bisa ke sana juga......pokoknya nggak rugi deh.
Setelah beberapa jam disana dia minta pulang.........katanya kangen sama ZOEF.........duh......memang melelahkan sekali di kebun binatang......Ninanya nonstop.........terus aja lihat sana liat sini.........pokoknya kita pulang denga hati lega........dalam hati kita........alhamdulillah semuanya


berjalan seperti apa yang kita inginkan.............
Begitu deh cerita ulang tahun Nina........semoga Nina jadi anak yang sholeha dan jadi anak yang pinter.......amin.

Love, Mama, papa en kakak Lian

No comments: