Sunday, April 09, 2006

Nina Lapar

Sejak school dokter bilang Nina harus diet karena sedikit gemuk, aku kurangi makannya.
Biasanya Nina pulang sekolah makan 2 potong roti dengan keju atau dengan daging asap.tapi kali ini dia cuma makan 1 buah , 1 koekje dan minumnya limoenade?sirop kata orang Indonesia.
Kayaknya Nina sekarang sudah kelaparan terus makanya aku kasih Nina makan agak cepat dari biasanya.
Kita biasa makan bareng jam 18.30, memang agak lambat karena Wim pulang kerjanya jam segitu.
Sekarang aku kasi Nina makan jam 17.00...........memang agak aneh sih kalo dia makan sendiri......aku mo coba tiap hari 10 menit agak lambat............hmmmmmmmmmmm...................akibatnya Nina protest.
Pertama Nina tanya sama aku kalau dia boleh minta satu kue lagi, tapi aku bilang mama sedang masak sebentar lagi kita akan makan sama papa dan kakak Lian, tapi aku lapar sekali kata Nina.........terus aku cuma bilang bentar lagi ya sayang...........
Akhirnya Nina mengalah dan pergi keatas kekamar kakaknya.
Ternyata Nina ngadu sama kakaknya, dia bilang: Kakak aku lapar tapi mama sedang masak gimana dong........tolong aku.
Nah Lian langsung kebawah bilang sama aku kalau kalau Nina mengeluh begitu..........aku jadi kasihan dengernya......akhirnya aku kasi satu kue dan aku peluk dia.......abis makan kue kita langsung makan ya..............Nina cuma ngangguk aja.
Pas waktu makan dia makan dengan lahap..............akhirnya aku ambil keputusan kalau Nina aku kasi roti aja kalau dia pulang sekolah, lagian Nina nggak pernah snoepen maksudnya nggak mau makan permen atau coklat lainnya.
Aduhhhhhhhhhhh...............kasihan anakku tersiksa, sempat perutnya sakit, mungkin dia lapar kali ya......atau dia stress mau makan tapi nggak dikasi...................
Pokoknya aku nggak mau denger kata dokter itu, Nina kan nggak gendut amat..........
Sekarang aku kasih makan seperti apa yang aku lakukan dulu..............sorry dokter.
Dia cuma bisa kasi teori, tapi prakteknya dia nggak tau gimana dengan situasi anakku.
Hihihihi............mudah-mudahan aja Nina nggak gemuk deh.........
Love you Nina.

No comments: