Monday, March 27, 2006

School dokter


Hari ini Nina chek up seluruh tubuh, berlangsung satu jam lamanya.
Aku janjiannya jam 11.45 tapi aku lebih dulu dateng jam 11.30, rencananya biar Nina makan di ruang tunggu aja, kasihan nanti Nina berlama-lama dirumah untuk makan lagi.
Baru satu roti abis, Nina sudah di panggil untuk masuk.
Akupun masuk, ada 2 orang dokter untuk periksa Nina, satu dokter menanyakan tentang keseharian dan test mata dan test telinga.........untuk telinga Nina nggak lulus 100%.
Untuk mata Nina juga nngak lulus 100%, tapi karena di cek lagi ternyata Nina kurang konsentrasi aja. Cuma untuk telinga aku ekstra tanya karena 2 minggu yg lalu dia tabrakan sepeda dan yang kena telinganya, telinganya juga sedikit robek, tapi sekarang sudah okay lagi.
Makanya dokternya ekstra cek telinganya, ternyata tidak apa-apa alhamdulillah.
Nina juga di ukur dan di timbang berapa beratnya.
Tinggi Nina 119, 50 cm dan beratnya 25,50 kg.
Dokter ini tidak beri komentar apa-apa tentang berat dan tinggi Nina.
Selesai dengan dokter ini, Nina disuruh pilih gambar intuk di bawa pulang.
Kita disuruh ke dokter yang satunya lagi.
Disini Nina ekstra di lihat telinganya, dan di tanya bagaimana situasi dirumah dsb nya deh.....semuanya Nina lulus dengan hasil yg memuaskan, jawabannya juga hebat kata dokternya.
Nah cek up selanjutnya Nina di suruh Berlompat dengan satu kaki, jalan jinjit, jalan dengan hak kaki terus disuruh bungkuk, dokter melihat tulang belakang Nina.......ternyata juga semuanya bagus. Pokoknya untuk otot-ototnya Nina alhamdulillah semuanya Okay.
Terus ini nich......tentang berat badan , katanya Nina sedikit kegemukan............hmmmmmmm............aku heran lho........soalnya dokternya liat Nina dari perutnya, soalnya perutnya sedikit gemuk, maka dia ada bakat gemuk katanya...........hmmmmmmmmmm.......
Terus aku di tanya kalau Nina banyak makn snoep nggak.......malah Nina yg jawab sendiri kalau dia nggak suka snoep............cuma makan rotinya itu yg banyak sekali........Nina makan roti 6 potong sehari..........seharusnya dia boleh makan 3 potong roti saja, kalau dia minta makn lagi kasih aja buah kata dokternya..........hmmmmmmm..........aku mau coba kasi Nina ekstra buah kalau dia minta roti.......
nah semuanya sudah Okay dengan cek up kita pulang dengan hati senang...........happy banget kalau dengar anak sehat walafiat..................alhamdulilla.
Gitu tu..hari ini aku sama Nina.............


No comments: