Friday, March 24, 2006

Bekal sekolah


Setiap hari Lian berangkat sekolah di bekali roti keju dan ketimun iris. Minumnya air putih dan jus yg di peres sendiri.
Jusnya teridi dari sinasappel, apel dan peer.
Atau sinasappel peer dan aarbai.
Nggak tiap hari sih aku peresin, sekali 2 hari aja.
Kalau cemilannya dia bawa koekje atau kue kecil seperti sultana,buah-buah, kapitijn koek, prince start dll deh.
Aku usahakan anak2x tidak belanja diluar atau di kantin, walaupun kadang tetap aja terjadi.
Kadang Lian lupa bawa paket sekolahnya...........nah dia minta ijin kalau dia boleh belanja di kantin........terang aja aku izinkan.
Aku nggak mau bertele-tele menanyakan kenapa kamu lupa bawa paket atau dll.
Kalau lian sampai dirumah toch dia makan roti yang tertinggal tadi.
Alhamdulillah dia nggak banyak macam-macam

pernah terjadi, pas aku buka tasnya, Lian tidak makan rotinya, aku tanya sama Lian, kenapa kamu tidak makan roti yg mama buat.......Lian jawab,kadang aku juga pengen makan atau beli di kantin mam...........jawabanku cuma ooooooooo, dan aku kasih tau aja kalau sekali2x boleh, kalau setiap hari malah sayang uangnya dong.....kan uangnya bisa di tabung untuk keperluan Lian lainnya.....Lian cuma bilang Iya.
Insyaallah semua yg aku tanamkan masuk ke lubuk hatinya.
Walaupun aku selalu ngomel...........insyaallah ada yg nyangkut di telinganya......amin.
Love you Lian Nina
Mama

No comments: