Friday, March 17, 2006

Kauwgum

Kalau kakak Lian kunyah permen karet, adek Nina juga mau ikutan.
Sekarang Nina juga Coba buat balon dari permen karet, seru banget liatnya
Nina konsentrasi sekali........sampe air liurnya jatuh.........hihihi lucu deh.
Kakak Lian cuma geli liat adeknya.

Lian hari ini libur sekolah, Ada makalah tentang sex.
Memang disini mereka sudah diajarkan tentang sex.
Minggu lalu mereka juga di perlihatkan Video gimana sex yg aman.
Kadang aku mikir apakah aku ini sudah terlalu kuno untuk mendengar cerita tentang sex yg diceritakan sama anakku sendiri.
Lian menceritakan sex dengan aku tanpa malu dan tanpa beban. Dia juga mempraktekan gimana pakai kondon atau yg lainnya..........aku sendiri jadi risih dengarnya.
Karena aku tidak mau memotong ceritanya, maka aku dengar aja apa yg Lian ceritakan.
Setelah dia cerita, dia minta pendapatku bagaimana pendapat mama tentang sex di luar nikah.
Nah Lho........
Sebelumnya aku mau kasih tau kalau Lian umurnya baru 14 tahun dan duduk di middelbaarschool di Holland kalo di Indonesia kira2x SMP kelas 3 gitu.
Aku kasih tau dia tentang agama kita sama sekali tidak dibenarkan.
Tapi Lian bilang ini bukan menyangkut soal agama mam.
Nah aku jawabnya jadi serius deh.......
Kalo orang nggak punya agama memang akan mudah sekali melakukan sex diluar nikah, lagi pula mereka tidak akan merasa takut atau takut oleh tuhannya, mereka menganggap tuhan itu tidak ada dan mereka akan melakukannya seenaknya aja.
sedangkan orang yg beragama punya peraturan-peraturan yg harus di taati dan dijalani.
Kalau orang yg tidak punya peraturan, berarti hidupnya akan sia2x.

Mudah2xan aja Lian ngerti apa yg aku kasi tau dengan dia.......kalau aku liat dari dia mengangguk, sepertinya dia agak ragu.......suatu ahri kelak akan ku ceritakan pada bidadariku bagai mana yg sebenarnya.......hmmmmm.
Insyaallah jadi anak yg sholeha ya nak ya............amin

1 comment:

novita munandar said...

Hi Lian.

Duh, seneng deh Lian punya mama Rini yang sabar. Kalau Lian sayang mama, Lian turut kata mama ya?

Biar nanti kalau besar Lian jadi anak yang bukan hanya pintar, tapi juga sholeha. Amiin

- tante Novi