Tuesday, April 17, 2012

Kue Lumpur Pandan

Waaaa....kue lumpur..
Suka banget sama kue lumpur, lembut dan enak di lidah, kali ini aku modif kan sama pandan pasta, resepnya sama dengan resep yg aku buat sebelumnya....coba yuks
Resepnya aku ambil dari kue-kue Indonesia dari yasaboga

Kue Lumpur Pandan

Bahan:
75 gr margarine
250 cc air
150 gr tepung terigu
100 gr gula pasir
1/4 sdt garam
1/2 sdt vanili
6 butir telur
1 sdt pandan pasta
450 cc santan dari 1 btr kelapa, didihkan dan dinginkan.( aku pake kara)
Kismis, kelapa muda atau keju ini untuk hiasan atasnya kalo suka lho.


Cara:
Masak margarin dan air sampai mendidih, masukan tepung terigu, aduk rata.
Tambahkan gula pasir, garam dan vanili, aduk rata angkat dari api, dinginkan.

pecahkan telur satu persatu ke dalam adonan kemudian tambahkan santan, sedikit demi sedikitsambil diaduk rata

panaskan cetakan kue lumpur, olesi minyaktuang adonan 3/4 kedalam cetakan.
kalo setengah matang beri kismis atau keju atau mesjes, tergantung selera.

Tutup lagi, tunggu hingga matang, setelah matang keluarkan dari cetakan.
Lakukan sampai adonan habis.

Selesai deh.
gampang sekali dan rasanya enak lho.......

Tips:
Aku pake hand mixer untuk ngaduknya........lebih cepat dan licin.

Selamat mencoba.........
Bron: kue-kue Indonesia
Love, Rini

No comments: