Saturday, January 05, 2008

Muffin pandan dan Coklat tanpa Mixer
 
Wuiiiiiiiiii..............pas makannya langsung jatuh cinta, Yanti Atau Yanhit bawa ke rumah Cia, langsung di santap habis, gileeeeeee, langsung nanya resepnya sama Yanti..........aku copy langsung dari resepnya Yanti.
Mo resep aslinya juga bisa liat disini:http://yanhit.multiply.com/recipes/item/32/Pandan_Muffin

Makasih ya Yanti.........

Bahan:
200 gr tepung terigu (all-purpose flour)
1 1/2 sdt baking powder
1/2 sdt baking soda
1/2 sdt garam
120 gr gula
200 ml santan
100 ml minyak jagung
2 butir telur
5 helai daun pandan
1/4 sdt essens pandan

Cara:
1. Panaskan oven 180 derajat. Siapkan cetakan muffin atau paper cups.
2. Campur daun pandan bersama setengah dari santan. Saring.
3. Ayak tepung terigu, baking powder, baking soda, garam dan gula sampai tercampur rata.
4. Campur santan dari step 2, sisa santan, minyak, telur, essens pandan sampai tercampur rata.
5. Campur bahan2 kering dari step 3 dengan bahan2 basah dari step 4.
6. Bagi adonan ke dalam muffin cups. Oven selama 20 menit sampai matang (cek kematangan menggunakan tusuk gigi).

Catatan:
1. Aku gak pake daun pandan, jadi cuma pake pandan essens. Step 2 aku gak lakuin.
2. Jangan sampe overmix. Pas ngaduk adonan di step 5 itu cuma sampe tercampur rata aja, kira2 15-20 kali adukan gitu.
3. Untuk buat yg coklatnya ganti 1½ sendok makan tepung terigu dengan bubuk coklat.
4. Aku pake combi oven jadi aku pake suhu 160 derajad celcius juga 20 menit memanggangnya

Met baking ya, pasti enak deh........ya kan Yan
Love, Rini

No comments: