Wednesday, March 29, 2006

Sejarah Mesjid Nabawi


Buku_sejarah_mesjid_nabawiSebetulnya aku memang tertarik sekali untuk membaca tentang mesjid Nabawi.
Karena banyak sekali kenanganku disana.
Setiap foto dan membaca tentang mesjid ini, ingin rasanya aku berada disana lagi dan semakin rindu ingin aku sholat disana lagi.........aduh......meriding deh.

Buku ini menceritakan tentang asal usul kenapa mesjid nabawi, disebut mesjid taqwa, keutamaan mesjid Nabawi, etika pembangunan dan perluasannya.
Bagaimana asal usul Mihrab, raudhah,mimbar, tiang, menara , pintu jaman dahulu dan kubah hijau.
Disini juga menceritakan posisi tempat penyemayaman Rasulullah, Abubakar dan Umar
Wah yang setu lagi bagaimana upaya pencurian jasad Rasulullah.
Di Bab II nya menceritakan rumah-rumah sahabat Rasulullah di sekitar mesjid Nabawi.
Pokoknya buatku buku ini terkesan sekali.
Alhamdulillah aku sudah selesai membacanya.......bukunya segera akan aku balikin sama empunya.
Makasih ya Etty........yang satu lagi belum aku baca...insyaallah bisa aku baca dalam waktu dekat ini.
Love, Rini

No comments: